Tentang Kami

Kami merupakan biro layanan jasa pembuatan paspor, biro jasa layanan pembuatan visa dan biro jasa layanan pembuatan dokumen keimigrasian lainnya. Kami telah berdiri sejak dari tahun 2004. Sejak kami berdiri kami telah melayani dari berbagai kalangan baik dari kalangan perorangan, kalangan perusahaan, maupun kalangan masyarakat umum. Pelayanan yang kami lakukan selama ini berjalan dengan baik, meski ada berbagai kekurangan, akan tetapi dari kekurangan tersebut kami selalu melakukan inovasi dan kreasi agar para pengguna jasa kami senantiasa mendapatkan kepuasan layanan.

Jika anda hendak hadir ke biro layanan jasa kami anda dapat hadir ke kantor kami yang berada di jalan Warung Buncit Raya no : 26 Rt 01 / Rw 02, kelurahan duren tiga, kecamatan pancoran, jakarta selatan, kode pos 12760  (tepat di samping kanan kantor imigrasi Jakarta Selatan). Biro layanan kami menyediakan berbagai fasilitas kepengurusan berbagai dokumen seperti paspor, visa dan dokumen imigrasi lainnya. Kami hanya melayani saat jam kerja saja, untuk hari sabtu dan hari minggu hanya pelayanan melalui telephone, akan tetapi bila mendesak anda memerlukan layanan jasa kami akan langsung hadir memenuhi keinginan anda.

Layanan jasa kami selain di dalam mengurus paspor, mengurus visa, dan mengurus dokumen keimigrasian lainnya, kami juga dapat mengurus layanan jasa untuk pembuatan / kepengurusan data-data kependidikan, dan lain – lain. CV SINAR GEMILANG merupakan nama dari tempat usaha kami. Kami telah memiliki SIUP / Surat Izin Usaha Pendirian dari Pemerintah selaku pelegalitas / pengesah usaha yang kami dirikan.

Di samping SIUP kami juga memiliki berbagai kelengkapan surat – surat lainnya yang sebagaimana mestinya harus dimiliki oleh usaha layanan jasa yang kami jalani. Kami akan selalu mengupdate / memperbaharui apa-apa saja yang memang menjadi kelengkapan usaha kami, yang memang sudah di atur di dalam undang-undang. Kami menyadari dengan selalu mengikuti / mematuhi peraturan-peraturan yang di wajibkan oleh pemerintah akan menjadikan kami sebagai badan usaha yang legal / sah di mata negara, maupun di kalangan masyarakat.

Kini anda tak perlu ragu dengan layanan jasa kami, secara kelengkapan data-data perizinan usaha, maupun kelengkapan lainnya. Kami akan selalu dan senantiasa melayani anda dengan performa / layanan jasa yang terbaik. Dan bila ada yang kurang berkenan dengan layanan jasa kami. Kami akan senantiasa menampung dan dengan sesegera mungkin menyelesaikan masalah hingga tuntas.

436 Responses to Tentang Kami

  1. Nurjanah says:

    Ibu vinny kami coba bantu tolong disertakan surat cerainya,surat nikah secara agama juga lampirkan,lengkapi semua data & dokumennya ,kami akan proses ke imigrasi.

    Terima ksh
    dr Nurjanah

  2. Erwin says:

    Mau tanya kalo paspor hilang lebih baik di urus kehilangannya atow bikin paspor baru aja seolah2x belum punya paspor. Biaya brp n selesai brp hari. Terima kasih

  3. Maya b says:

    Saya mohon info kalau passport robek bagaimana proses penggantiaanya dan brapa biayanya thanks

    • Nurjanah says:

      Pagi mba Maya us pertama saya harus lihat kondisinya paspor dulu,kalau pun harus diganti akan kami urus.lebih baik kita ktmu dulu dan bawa paspornya ya,kalau kurang jelas silahkan tlp saya/invite bb ,trma ksh dr Nurjanah.

  4. Andy says:

    Kalau buat passpor selesai dalam 3 hari bisa gak? berapa biaya nya?

  5. Chris Lambey says:

    Mau tanya, kalau pembuatan passport untuk umroh apa saja syaratnya, berapa lama waktu pembuatannya dan berapa biayanya? Terima kasih.

  6. Nurjanah says:

    mohon maaf klo bapak mau pakai jasa kami ya hrs k jakarta krn kami urusnya di imigrasi jakarta.paspor 8hr kerja proses Rp700.000

    thx dr Nur

  7. Nurjanah says:

    mohon maaf pak,tetap hrs dtg k imigrasi & tdk bs dwakili.kami urusnya d jakarta.

    thx dr Nur

  8. mas'ud says:

    bu saya mau nanya saya kan barusan bikin paspor tg 19sep2013 saya udah difoto sama wawancara…..tp setelah saya tunggu 2hari paspor saya ada persoalan katanya nama mas’ud sekakarang koma diatas ditiadakan……kira2 berapa lama prosesnya ya..bu…mohon infonya

  9. mel says:

    mba…kalo urus visa utk ke Us bisa?

  10. R Hidayat says:

    tolong di forward ke email saya bu untuk jawaban yg ini. Thx

  11. dewi says:

    MBa saya mau tanya sya mau perpanjangan pasport tapi msalah nya skrng saya tidak lgi hidup dengan suami selama 4 tahun tpi tidak punya surat cerai sedaangkan di pasport lama alamat dan ktp serta kk msih tinggal dengan suami sekarang ktp dan kk saya ikut keluarga di bandung alamat pasport lama di bogor bagsimna apakah bisa memperpanjang pasport dengan alamat dan sttus berbeda masalah nya saya tidak punya surat cerai..trimakasih

  12. cobanit says:

    mba sya mau perpanjang pasport tinggal 1minggu lg expire trus dulu alamat saya jak pus dan skrg sdh pindah dan ktp sy skrg jd bekasi.kira kira saya bisa lsg diperpanjang atau hrs buat pasport baru.klo perpanjang brp lama dan brp biayanya?thx

  13. Ryan says:

    Sama mau urus visa kunjungan sementara keluarga nuat kejepang ? Bisa

    • Nurjanah says:

      bisa syaratnya:

      VISA TYPE
      SYARAT-SYARAT
      KETERANGAN
      TOURIST
      PASPORT
      FOTO 4X6, 2 LEMBAR LATAR PUTIH BERWARNA TERBARU
      S.SPONSOR DARI TEMPAT YBS BEKERJA
      KK
      BUKTI KEUANGAN 3 BLN TERAKHIR
      S.NIKAH
      PRINT OUT TIKET
      KTP
      UNTUK ANAK: DOKUMEN DITAMBAH AKTE LAHIR ANAK
      S.DARI SEKOLAH, KARTU SISWA

  14. ihsan says:

    Slamat siang maaf mau tanya
    Jika akteu kelahiran tidak punya apa bisa buat paspor?
    Saya dengar bisa pake ijazah . Trimakasih di tunggu jawabanya !

  15. mel says:

    mba….kl urus visa amerika bisa?

  16. catarina widiastuti says:

    Mbak, salah satu syarat buat paspor baru hrs ada surat nikah, tp kalo sdh pisah dgn suami namun tidak ada surat cerai bagaimana ? krn di ktp statusnya Kawin, itu gimana ya mbak, apa cukup pake akte kelahiran saja. tks

  17. suharso says:

    Mba, kalo buat passport yg jd 1-2 hari bisa ga?
    Kebetulan butuhnya urgent banget..mendadak nih..
    Biayanya brp ya..?
    Trus kalo ga ada akte lahir apa bisa diganti ijazah s1 aja?
    Trims

  18. freezy says:

    Selamat siang,,,
    saya mau ngurus paspor, persyaratn ny bisa di scan ga? kebetulan KK saya di sumatera,, tapi persyaratan yg lain ada,,KTP, Ijazah, Akte, Surat Keterangan Kerja,Npwp
    cuma minus KK aja,,,

    terima kasih

  19. JP says:

    Bu, untuk bikin paspor tapi dokumen tidak lengkap (KK + Akte-ijazah tidak ada) apakah bisa, dan berapa biayanya? Trims.

  20. Ayu says:

    Kalo mau urus visa turis ke amerika serikat bisa? Berapa biayanya?

  21. azharlee says:

    siang..kalau saya mau bikin passp0rt umun 48 hal tp cuma ada kk + ktp bisa gk?
    kalau bisa biaya brp?mohon d bls langsung k email saya.trmksh

  22. agis says:

    slmet sore..
    mau tanya bak paspor pertama saya hilang sekarang saya sudah pindah, jd semua alamat saya brikut tmpat&tgl lahirnyapun baru, sekarang mau bikin paspor,apakah bisa bikin paspor pake data yang baru. mohon informasinya. trimakasih

    • Nurjanah says:

      syarat paspor hilang yg 1.hrs lapor polisi buat berita kehilangan 2.k kntor imigrasi untuk urus,buat berita acara pemeriksaan & byr denda.3.k kntor wilayah urus buat berita acara pemeriksan & byr denda 4.Balik lg k kntor imigrasi untuk urus paspor baru smp jadi,selebihnya silahkan baca d email anda keterangan berikutnya.

      thx dr Nur

  23. Sabri says:

    Ass.. Bos, Kalo bikin passport buat umroh, berapa biaya adminnya? prosedurnya bagaimana? ditunggu emailnya. Syukron.

  24. yudie ardhana says:

    met hujung minggu bu.

    saya perlu bantuan pembuatan visa turis ke australi.

    saya pengen ke perth, western australia.

    semua persyaratan saya lengkap, cuman rekening koran selama 3bulan dibawah 50juta. mungkin ibu ada solusi buat saya?

    Terima kasih sebelumnya.

    yudiemonster@gmail.com
    bbm : 2666642e

  25. rony says:

    maaf saya mau tanya..saya dr samarinda tp tinggal di jkt,apakah saya biss buat paspor di anda? mhohon balasan

  26. Amie says:

    Gimana bikin paspor yg cepat buat baby umur 3 thn 1/2

    • Nurjanah says:

      paling cpt 3 hari d jak ut,silahkan buka email keterangan selengkpnya

      thx dr Nur

    • Nurjanah says:

      untuk baby syarat:kk,ktp,akte nikah,srt ket krja,paspor orang tuanya,akte lahir anak lengkapi semua dokumennya.silahkan tlp sy di 085779116557 / 082110872715 atau ibu bisa ksh dokumennya k kantor kami di jl.warung buncit raya no 26 gang asem lt2 CV Sinar Gemilang ktm nurjanah.

      thx dr Nur

  27. syarip says:

    passport dan visa saya kena banjir dan rusak sudah tidak bisa dikenali lagi apa bisa buat baru berapa biaya dan berapa lama terima kasih

    • Nurjanah says:

      1.hrs lapor polisi buat berita kehilangan 2.hrs urus k imigrasi buat berita acara pemeriksaan & byr denda 3.urus k kantor wilayah & byr denda &. balik lg k imigrasi untuk buat paspor yg baru smp jadi

      thx dr Nur

  28. patricia says:

    Malam mba sya mau tnya, klo saya buat visa tapi akte saya udah hilang… surat nikah ajah gpp? Makasih

  29. kalina says:

    siang bu, saya mau tanya tentang visa yang ke china syarat nya apa saja & ada apa saja selain multiple & harga nya berapa saja.? Makasih..

  30. nining says:

    dulu saya pernah di deportasi… apa bisa bikin paspor lagi …
    trus gmna cara nya…?

  31. nana says:

    Mbak,kalo ktp sy msh blm ektp (krn proses pindah kk) apakah bs urus pasport?
    Sy invite bb mbak. Makasih.

  32. juliana says:

    maap saya mau minta tolong nie,,bisa ga biro jasa anda mencarikan nomer paspor saya..soalnya saya sekarang lg disaudi..sedangkan saya ga pegang dokumen apa2,,
    nama: ELI NURHAYATI BINTI ENA
    Dr,PT; JASEBU
    penerbangan:tahun 2003
    tuh identitas saya,,krn saya butuh bnget nomer paspor aq,,kl biro jasa anda bisa melacak nomer paspor saya,,,langsung hubungi saya,dan biaya nya berapa..
    tlp: +966501682718

  33. yogi aditya says:

    mohon informasi bagai mana caranya ngecek pasport yang sudah di buat 3 atau 4 tahun yg sudah lewat, apa bisa lewat perusahaan ini. mhn jawaban

  34. Yuliani Dyah says:

    maaf saya mau bertanya,
    kebetulan saya orang rantau dari jawa timur dan saya bekerja di jakarta barat, saya butuh cepat paspor, bisa tidak kalau saya buat paspor lewat biro anda? karena jika saya buat di jawa timur, waktunya tidak cukup.
    kalaupun bisa, akan membutuhkan biaya berapa ya? berkas-berkasnya apa saja.
    terimakasih.

  35. simon says:

    saya mau buat passpor baru , saya tidak bekerja masih menganggur , jadi surat ket kerja dari kantor tidak ada , yang ada ktp , kk , akte lahir, apakah bisa?? dan harga bisa 500.000?? itu proses pengurusan berapa lama??

    untuk lebih jelas ini saya cuma kasih dokumen anda yang mengurus ke kantor imigrasi kan? dan saya datang cuma untuk tanda tangan dan sidik jari lalu passpor langsung jadi kan?? mohon informasinya , dan kalau ada waktu telpon ke nomor 081280352474 , simon, thanks

  36. maman says:

    Berapa biaya utk pembuatan Visa Inggris utk yg Multiple??

  37. Junardi says:

    Mau tanya, saya mau bikin pasport kalo masalah biaya sudah cocok yang jadi permasalahan apakah saya bisa bikin pasport menggunakan Ijazah saja tanpa menggunakan akte lahir ( Hilang dan kalau mau urus akte lahir harus pulang kampung ke Sulawesi ) dan ijazah yang saya miliki ijazah SMP ( Ijazah SMU masih tertahan di Kantor Lama ). mohon bantuannya terima kasih

  38. Amalia Rudiani says:

    mau tanya. untuk pembuatan paspor. semua dokumen ada spt kk ijasah akte lahir dan ktp. di ktp status sbg karyawan dan bekerja. tapi jika sdh tdk bekerja apa masih harus pakai surat keterangan dari kantor.

  39. Rully says:

    saya minta tolong di buatkan visa ke dubai,
    persyaratannya apa saja ya?
    biaya berapa?
    terimakasih

    • Nurjanah says:

      Biaya Rp1.9
      syarat

      VISA U.A.E ( Dubai ) :
      Passport dengan masa berlaku minimal 9 bulan dari tanggal kepulangan
      Pas Foto Berwarna Ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar (latar belakang putih).
      Nama di Passport harus lebih dari 1 suku kata. Bila tidak lebih dari 1 suku kata, maka harus mengurus ke kantor imigrasi dengan merevisi tambahan nama pada halaman kedua passport (berdasarkan nama ayah di akte lahir).
      Nama Ayah dari setiap peserta.
      Status dari setiap peserta (menikah / tidak menikah)
      Pekerjaan dari setiap peserta.
      Alamat dan Nomor HP Update dari setiap peserta.

      SYARAT DAN KONDISI TOUR :
      Pendaftaran disertai uang muka USD. 500 / peserta.
      Pelunasan paling lambat 21 hari sebelum keberangkatan.
      PEMBATALAN :
      > 30 hari sebelum keberangkatan sebesar uang muka.
      04 – 14 hari sebelum keberangkatan sebesar 50% dari biaya perjalanan.
      00 – 03 hari sebelum keberangkatan sebesar 75% dari biaya perjalanan.
      Pengurusan Visa membutuhkan waktu minimal 1 bulan terhitung
      sebelum tanggal keberangkatan.
      TANGGUNG JAWAB :

  40. hendri says:

    kalo buat paspor dan visa brp ya ?
    untuk daerah tangerang ..
    tolong di jawab thanks

  41. evan says:

    Saya mau buat pasapor baru. Tapi passpor lama masih berlaku. Bisa diusahakan gak? Gimana caranya

  42. heri yulianto says:

    bu kl mo bkn paspor

  43. heri yulianto says:

    bu kl mo bkn paspor blm ada akte bs ga.

  44. Lita says:

    Dear,

    kami mau tahu apakah menerima jasa pembuatan RPTKA, IMTA, Perijinan kerja dan tinggal TKA baru dan perpanjangan? kalau iya bisa kah kirim penawaran melalui PT. Sanden Indonesia email hra@sanden.co.id. thanks

  45. ratna says:

    selamat siang. apakah bisa menguruskan visa wisata ke korea selatan? trims

    • Nurjanah says:

      bisa proses 5hari krja
      syarat Persyaratan Dokumen :
      1. Paspor yang masa berlaku lebih dari 6 bulan dari tanggal kedatangan dan paspor lama.
      2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 = 2 lbr/ latar belakang putih, dan hasil cetakan diatas kertas cetak foto, bermutu cetak baik dan jelas penampilannya.
      3. Surat sponsor berbahasa Inggris di atas kop surat perusahaan dimana yang bersangkutan bekerja. Jika ada orang lain/anggota keluarga yang ikut bepergian maka dicantumkan nama dan status orang tersebut.
      •Jika jabatan General Manager, Direktur, Presiden Direktur, atau Komisaris harus disertakan fotokopi NPWP dan SIUP.
      •Jika memiliki bisnis sendiri dan tidak ada kop surat perusahaan maka surat diketik diatas kertas putih polos dengan di cap toko dan sertakan fotokopi NPWP dan SIUP.
      •Jika disponsori oleh anak maka lampirkan fotokopi Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya. Jika disponsori oleh menantu maka lampirkan fotokopi Akte nikah anak dan Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya.
      •Jika status pensiun maka surat diketik diatas kertas putih polos dan ditanda tangani sendiri.
      4. Surat Keterangan Kerja berbahasa Inggris.
      5. Bukti keuangan 3 bulan terakhir berupa fotokopi Rekening koran atau Buku tabungan (dari halaman depan yang tercantum nama dan nomor rekening sampai dengan halaman terakhir transaksi).
      6. Jika isi paspor hanya bepergian ke negara Asia dan tidak ada visa, maka harus lampirkan Surat Referensi Bank Asli.
      7. Jika nama yang tertera dipaspor beda maka lampirkan fotokopi Surat ganti nama.
      8. Jika istri ikut bepergian, lampirkan fotokopi Akte Nikah.
      9. Fotokopi Kartu Keluarga.
      10. Jika anak ikut bepergian dan masih sekolah, maka lampirkan :
      •Fotokopi Kartu pelajar
      •Fotokopi Akte kelahiran
      11. Print out reservasi tiket.
      12. Formulir yang telah diisi lengkap dan ditanda tangani oleh pemohon. Untuk anak yang belum mempunyai KTP, formulir ditanda tangani oleh kedua orang tuanya.

      CATATAN :
      1. Lamanya proses visa dihitung setelah semua persyaratan dokumen diterima lengkap.
      2. Untuk Visa Bisnis harus ada :
      •Undangan diatas kop surat perusahaan dari Korea.
      •Surat ijin perusahaan di Korea.
      •Perjanjian kontrak kerja antara perusahaan di Indonesia dengan perusahaan di Korea.
      3. Untuk masa berlaku visa dimulai dari tanggal issue visa, masa berlaku visa 3 bulan maka diperbolehkan tinggal di KOREA 14 hari.
      4. Visa dapat atau ditolak uang tidak kembali
      5. Keberhasilan mendapatkan visa merupakan kewenangan dari pihak Kedutaan sepenuhnya.
      6. Harga visa dan persyaratan dokumen dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dari Kedutaan.

  46. ashalatifa says:

    mf bu..sya mau nanya ngurus visa kedubai brpa ya..
    dlu sya prnah di cancel..tpi sya mau kunjungan turis bkn kerja .
    kra2 bsa nggk ya…
    tpi pke paspor lama…
    klau sya kerja di singapore apa perlu srt sponsor…
    trimakasih…

  47. adnandika says:

    maaf bu.saya mau tanya.paspor adik aku kan udah habis masa berlakunya 2th lalu.kira kira kalau mau diperpanjang,biayanya berapa ya……..trus syarat2 nya apa ja.
    tololn dibalas secepatnya

  48. Debi says:

    Paspor saya hilang, saya mau bikin baru tapi cuma ada akte lahir ijazah dan ktp. Kk hilang . Apa bisa? Terima kasih

  49. fenny says:

    Selamat malam, Apabisa membuat pasport dalam waktu yang cepat?

  50. yasir says:

    mba mau nanya. kalau akte kelahiran gak ada kan pakai ijazah cuma adanya yang di ligalisir dari sekolahan . soalnya akte kelahiran ijazah sd , smp , ama smknya hilang.
    yang lainnya sudah lengkap. ktp, kk, akte nikah

  51. susi says:

    mbak saya d bandung dan mw k india,, jka mengurus viisa dimana yaa? trus biaya.a brapa? dan butuh brp hari?trims

  52. Terima kasih telah sharing informasi yang sangat bermanfaat untuk pembuatan paspor…

    salam
    http://www.irisphotobooth.com

  53. Willy says:

    Mba ngurus Visa amrika biayanya berapa dan tabungan saya gak bagus bisa di bantu ?

  54. no name says:

    sore, saya ingin tanya apa bisa membantu pembuatan visa canada? dan brp biaya dan apa saja yg di butuhkan? bisa tolong di email ke saya? thanks

  55. Mba tolong syarat , waktu proses dan biaya urus visa ke jepang, mohon bantuannya. says:

    Mba mau tahu syarat , waktu proses dan biaya urus visa kunjungan nengok saudara ke jepang, mohon infonya. tks byk

    • Nurjanah says:

      sdh sy balas k email silahkan cek ya

      thx

    • Nurjanah says:

      Persyaratan Dokumen :
      1. Paspor yang masa berlaku lebih dari 6 bulan dari tanggal kedatangan dan paspor lama.
      2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4.5X4.5 = 2lembar/latar belakang putih, dan hasil cetakan diatas kertas cetak foto, bermutu cetak baik dan jelas penampilannya..
      3. Surat sponsor berbahasa Inggris di atas kop surat perusahaan dimana yang bersangkutan bekerja. Jika ada orang lain/anggota keluarga yang ikut bepergian maka dicantumkan nama dan status orang tersebut.
      •Jika jabatan General Manager, Direktur, Presiden Direktur, atau Komisaris harus disertakan fotokopi NPWP dan SIUP.
      •Jika memiliki bisnis sendiri dan tidak ada kop surat perusahaan maka surat diketik diatas kertas putih polos dengan di cap toko dan sertakan fotokopi NPWP dan SIUP.
      •Jika disponsori oleh anak maka lampirkan fotokopi Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya.
      •Jika disponsori oleh menantu maka lampirkan fotokopi Akte nikah anak dan Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya.
      •Jika status pensiun maka surat diketik diatas kertas putih polos dan ditanda tangani sendiri.
      4. Bukti keuangan 3 bulan terakhir berupa fotokopi Rekening koran atau Buku tabungan (dari halaman depan yang tercantum nama dan nomor rekening sampai dengan halaman terakhir transaksi).
      5. Jika nama yang tertera dipaspor beda maka lampirkan fotokopi Surat ganti nama.
      6. Jika istri ikut bepergian, lampirkan fotokopi Akte Nikah.
      7. Fotokopi Kartu Keluarga.
      8. Fotokopi KTP (Harus jelas copy-an nya)
      9. Jika anak ikut bepergian dan masih sekolah, maka lampirkan :
      •Fotokopi Kartu pelajar
      •Fotokopi Akte kelahiran
      •Surat keterangan dari Sekolah Asli
      10. Print out reservasi tiket.
      11. Voucher hotel.
      12. Formulir yang telah diisi lengkap dan ditanda tangani oleh pemohon (No tlp. Rumah harus ada) + Formulir Jadwal perjalanan jangan lupa diisi lengkap dengan nama hotel dan alamatnya.
      13. Untuk anak yang belum mempunyai KTP, formulir ditanda tangani oleh kedua orang tuanya.

      CATATAN :
      1. Lamanya proses visa dihitung setelah semua persyaratan dokumen diterima lengkap.
      2. Untuk Visa Bisnis harus ada undangan diatas kop surat perusahaan dari Jepang.
      3. Untuk masa berlaku visa dimulai dari tanggal issue visa, masa berlaku visa 3 bulan maka diperbolehkan tinggal di Jepang selama 14 hari.
      4. Tidak ada pengembalian biaya Visa apabila ada pembatalan dari pihak pemohon, tetapi jika visa ditolak kedutaan maka ada pengembalian biaya.
      5. Keberhasilan mendapatkan visa merupakan kewenangan dari pihak Kedutaan sepenuhnya.
      6. Harga visa dan persyaratan dokumen dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dari Kedutaan.
      Rp1,2juta

      thx

  56. indrayana says:

    kalau mau bikin visa student australia, syarat apa saja ya?
    trus apa ada minimal uang ditabungan?

    • Nurjanah says:

      minimal uang pasti hrs ada,syarat nya sdh sy email k anda silahkan cek ya

      thx

    • Nurjanah says:

      PERSYARATAN :
      ? Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan
      ? Foto 4×6 = 2 lembar, berwarna dan terbaru
      ? Surat sponsor diatas kop surat & diberi cap stempel perusahaan, serta dijelaskan secara lengkap nama & jabatan pemohon visa.
      ? Fotocopy Kartu Keluarga
      ? Fotocopy akte kelahiran anak, jika anak ikut.
      ? Fotocopy akte menikah , jika telah menikah
      ? Fotocopy bukti keuangan pribadi 3 bulan terakhir. (untuk bukti keuangan dapat berupa rekening koran, tabungan, atau deposito minimal Rp. 30 – 40juta/orang. Dan utk deposito, harus yang 3 bulan terakhir atau deposito lama yang ada bukti perpanjangannya.
      ? Lampiran copy SIUP, jika pengusaha
      ? Lampirkan paspor lama, jika paspor barunya masih kosong / jika di paspor lama tsb ada visa Australia nya.
      ? Mengisi formulir visa Australia, formulir dapat di down load di : http://www.immi.gov.au. Tourist : Form 48 R , Bisnis : Form 456
      ? Jika dalam rangka Bisnis, lampirkan undangan bisnis ( bukti keuangan boleh atas nama perusahaan dan jika bisnis di atas 1 bulan dibutuhkan Rontgen.

      NB : Bagi pemohon yg berusia 70 thn keatas : Harus melakukan medical check up di dokter yg ditunjuk oleh Pihak Kedutaan Australia ( dengan membawa copy paspor + pasfoto 4×6 = 1 lbr)
      Lampirkan Asuransi Perjalanan yang sesuai dengan durasi tinggal pemohon di Australia

      ? Untuk kunjungan Wisuda / Graduation, lampirkan copy undangan wisuda + copy paspor & visa anak
      Bagi anak berusia 18 thn kebawah yang bertujuan ke Australia
      biaya Rp 2juta proses 8harikrja
      thx

  57. Nunu says:

    Assalamualaikum..berapa biaya pengurusan Visa ke Dubai /UAE ?
    mohon infonya ya.,,ke email nunu.ahmad80@gmail.com.
    Thanks

  58. wulan says:

    bagaimana syarat bagi yang masih sekolah atau kuliah?apakah butuh surat keterangan juga dari kampus atau sekolah?

  59. wulan says:

    sya punya pasport tki (ex pekerja pabrik di malaysia) brlaku smpe 2016. sya mo berkunjung k suami di malaysia.apa bs pke pasport itu atau hrus buat baru?apa persyaratan dan berapa biayanya? trims

  60. Awaluddin Ahmad says:

    Kami berencana pergi ke luar negeri dengan membawa anak kami yang berusia sekarang 5bln. Dan kami ingin membuatkan anak kami passport. Apa saja syarat yang dibutuhkan ? Berapa biayanya ? Berapa hari jadi ? Dan karena kediaman kami di Jakarta Timur, kami ingin membuat passport disana agar tidak terlalu jauh dari rumah. Terima kasih. Ditunggu balasannya.

    • Nurjanah says:

      ktp orangtua,paspor orangtua,kk,ijazah,srt nikah,srt ket krja,aktelahir anak saya hrs ktm untuk ambil berkas.700 jadi8hari krj d jaksel.hp Nur 085779116557

      thx

  61. mommy says:

    hi mba, sya mau tnya..saya ingin mengurus passport untuk anak saya (3th), sya bisa menyertakan kk, akta nikah, akta lahir anak, ktp, dan paspor saya, tapi jika harus ada ktp asli suami dan kehadiran suami di hari wawancara tidak bisa karena suami sedang bertugas di luar negeri, apakah masih bisa diproses? thanks

  62. Deni says:

    Dear mbak Nurjanah,
    Saya mau buat paspor hari ini dan kalo hari sabtu jadi kira2
    Bisa nggak ya,kalo bisa berapa biayanya?
    Trims

  63. Rai says:

    Mbak, saya mau nanya kalo paspor saya hilang, tp masa aktifnya juga sudah habis. Lebih baik buat baru atau bagaimana ya?

    Bisa tolong dijelaskan harga dan kapan bisa diurusnya? Email saya b.raichandra@gmail.com

    Terimakasih

    • Nurjanah says:

      ttep harus urus 1.buat srt ket kehilangan dr polisi 2.urus k imgirasi untuk berita acara pemeriksaan+byr denda 2.k kntor wilayah tuk buat berita acara pemeriksaan+byr denda 4.balik lg k kntor imigrasi tuk buat paspor baru smpe jadi.ga bisa bikin baru bgtu aja hrs ikutin prosedurnya,urus semua trmsuk BAP,sudah slsei baru bisa buat baru.hp Nur 085779116557

      thx

  64. miranda says:

    mbk saya mau tahu syarat,waktu proses dan biaya urus visa kunjungan tengok teman ke jepang,mohon infonya,thnks

    • Nurjanah says:

      sy sdh bls k email anda silahkan d baca.
      Paspor yang masa berlaku lebih dari 6 bulan dari tanggal kedatangan dan paspor lama.
      2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4.5X4.5 = 2lembar/latar belakang putih, dan hasil cetakan diatas kertas cetak foto, bermutu cetak baik dan jelas penampilannya..
      3. Surat sponsor berbahasa Inggris di atas kop surat perusahaan dimana yang bersangkutan bekerja. Jika ada orang lain/anggota keluarga yang ikut bepergian maka dicantumkan nama dan status orang tersebut.
      •Jika jabatan General Manager, Direktur, Presiden Direktur, atau Komisaris harus disertakan fotokopi NPWP dan SIUP.
      •Jika memiliki bisnis sendiri dan tidak ada kop surat perusahaan maka surat diketik diatas kertas putih polos dengan di cap toko dan sertakan fotokopi NPWP dan SIUP.
      •Jika disponsori oleh anak maka lampirkan fotokopi Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya.
      •Jika disponsori oleh menantu maka lampirkan fotokopi Akte nikah anak dan Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya.
      •Jika status pensiun maka surat diketik diatas kertas putih polos dan ditanda tangani sendiri.
      4. Bukti keuangan 3 bulan terakhir berupa fotokopi Rekening koran atau Buku tabungan (dari halaman depan yang tercantum nama dan nomor rekening sampai dengan halaman terakhir transaksi).
      5. Jika nama yang tertera dipaspor beda maka lampirkan fotokopi Surat ganti nama.
      6. Jika istri ikut bepergian, lampirkan fotokopi Akte Nikah.
      7. Fotokopi Kartu Keluarga.
      8. Fotokopi KTP (Harus jelas copy-an nya)
      9. Jika anak ikut bepergian dan masih sekolah, maka lampirkan :
      •Fotokopi Kartu pelajar
      •Fotokopi Akte kelahiran
      •Surat keterangan dari Sekolah Asli
      10. Print out reservasi tiket.
      11. Voucher hotel.
      12. Formulir yang telah diisi lengkap dan ditanda tangani oleh pemohon (No tlp. Rumah harus ada) + Formulir Jadwal perjalanan jangan lupa diisi lengkap dengan nama hotel dan alamatnya.
      13. Untuk anak yang belum mempunyai KTP, formulir ditanda tangani oleh kedua orang tuanya.

      CATATAN :
      1. Lamanya proses visa dihitung setelah semua persyaratan dokumen diterima lengkap.
      2. Untuk Visa Bisnis harus ada undangan diatas kop surat perusahaan dari Jepang.
      3. Untuk masa berlaku visa dimulai dari tanggal issue visa, masa berlaku visa 3 bulan maka diperbolehkan tinggal di Jepang selama 14 hari.
      4. Tidak ada pengembalian biaya Visa apabila ada pembatalan dari pihak pemohon, tetapi jika visa ditolak kedutaan maka ada pengembalian biaya.
      5. Keberhasilan mendapatkan visa merupakan kewenangan dari pihak Kedutaan sepenuhnya.
      6. Harga visa dan persyaratan dokumen dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dari Kedutaan.

  65. Rizka says:

    assalamualaikum…
    sy mw tny,, sy pny paspor pkerja. pgn lburan k malaysia untk bbrapa wktu. dan msh aktif smpai 2016 nanti. apa itu msh bsa d guna kn atau tdk??
    dan bgmn cra sy bs mmperoleh visa ny??
    dan apa sj sarat ny??
    mohon d bantu.

  66. handito aji says:

    bu nurjanah passport saya hilang dan saya tinggal di bogor. untuk pengurusannya gimana ya? sebagai informasi surat nikah saya hilang apa msh bisa dibantu untuk pembuatan passportnya?

    • Nurjanah says:

      bisa.1 hrs mnta srt ket kehilangan dr polisi 2.k kntor imigrasi BAP+byr denda 3.BAP+byr denda k kntor wilayah 4.Balik lg k imigrasi tuk buat pasporbaru smpe slsei jadi. Hp Sy 085779116557.

  67. amanda says:

    Saya berencana tangal 28 january ini berlibur sekaligus mengunjungi teman saya di japan… Kira” bisa tdk kntr anda membuatkan passport skligus membantu membumengurus visa holiday dalam waktu 1minggu? Kebetulan saya sudah membeli tiket untuk keberangkatan tgl 28 january dan kepulangan 3 february.. Tq

  68. Irvan Kurniawan says:

    Ada yang bisa ngurus paspor jadinya 3 hari ngak?kalau bisa tolong email saya.thx

  69. handito aji says:

    assalamualaikum…

    Bu, perkenalkan saya handito dengan domisili di bogor. saya punya passport yang masa berlakunya habis per bulan september 2013. Kebetulan passport saya hilang saat saya pindah dari batam ke bogor. Tapi copyan passportnya halaman depan masih ada. Dan menurut yg saya baca untuk mengurus passport lagi harus pakai surat nikah ya bu, karena surat nikah saya juga kebetulan hilang pada saat pindahan tersebut. Tapi untuk KK, akte, ijazah dan syarat lainnya lengkap. Apakah pengurusannya bisa dibantu ?

  70. fuad says:

    Bikin pasport 3 hari bisa? Berapa biaya, tq

  71. Awah Jamil says:

    Saya kmarin perpanjang paspor teman saya di imimigrasi bandara, karna di paspor teman saya yg lama salah nama (cuma salah satu huruf) imigrasinya bilang jd perpanjangnya bisa sampai sebulan. Ibu bs urus dgn cepat tidak bu? Karna kita harusnya pergi minggu depan.. kalau bs buat paspor baru saja jg tdk masalah asal bs cepat dapat paspornya. Tks.

    • Nurjanah says:

      emang benar ap yg dbilang imigrasi bth waktu sbulan,ga bisa cpt.itu pun urus nya hrs k dirjen kantor imigrasi d kuningan & yg bersangkutan hrs datang sendiri mohon maaf kami ga bisa,bawa paspor asli ,kk,ktp,ijazah,aktelahir,srt ket krja.

      thx

  72. suluh suharso says:

    Mbak, kalo saya pengen buat pasport buat anak saya tp di akte kelahiran anak nama ibu beda 1 huruf dgn ktp ibu. Itu akan jd masalah gak?

    • Nurjanah says:

      minta surat pm1 dulu k kelurahan,bawa semua yg asli kk,ktp,srt nikah,ijazah,akte lahir anak jelasin semua biar mereka yg tangani.nanti klo sdh slesai baru buat paspor,ok.Hp Nur 085779116557.sy tunggu y klanjutannya.

      thx

  73. bagus says:

    berapa biaya untuk pengurusan 3 paspor baru dan 1 perpanjangan. apa aja persyaratan untuk 3 paspor baru, masing2 untuk 1 orang dewasa ktp surabaya, 1 orang anak usia 16 tahun dan 1 orang anak usia 13 tahun. untuk 1 paspor perpanjangan dewasa ktp surabaya. tempat tinggal saya saat ini di pondok kelapa-duren sawit jakarta timur

  74. iim says:

    saya mau tanya kalau sudah ada paspor terus mau pergi ke malysia tapi mau visa yang 3 bulan gimana ya caranya mba?? makasi

    • Nurjanah says:

      klo tuk prtama kali ga bisa langsung 3 bulan,klo mau 3bulan hrs ad surat undangan/sponsor dr malaysia,kk,ktp,aktelahir,rek tabungan,print out tiket pp,paspor asli.

      thx

  75. Bilal says:

    Saya punya tenaga kerja 2 orang yg mau kerja ke brunei. Calling visa mereka sudah siap tapi mereka bingung untuk proses selanjutnya ke kedutaan brunei, medical, ktkln, dll… apakah biro jasa anda bisa bantu dalam hal ini dan berapa lama prosesnya dan berapa biayanya sampai mereka tinggal berangkat saja?

  76. Sifa says:

    Selamat siang teh, saya sifa 16th.
    Saya punya teman di pakistan, dia pengen banget berkunjung ke indonesia untuk beberapa waktu. Dia minta saya untuk mengurus visa indonesia untuk dia sedangkan saya ngga tau apa2. Terus apa aja persyaratan yang harus dia kirim ke saya dan juga berapa biaya keseluruhan yang harus dia bayar? Mohon bantuannya, terimakasih.

    • Nurjanah says:

      Saran saya mendingan dia suruh buat sendiri ke Embassy krn nanti klo ada kekurangan ini itu dia bisa selesaikan,jgn suruh kamu yg blm faham.ksh tau aj ke dia baik2,ok.

      thx

  77. winta says:

    Aku mau tanya nih: syarat untuk pembuatan VISA dan PASPORT apa saja, syaratnya apa dan harganya berapa?

  78. WINTA says:

    Persyaratan membuat VISA dan PASPORT apa saja, biaya berapa dan berapa lama waktunya

  79. WINTA says:

    Mau tanya nih: persyaratan untuk membuat VISA dan PASPORT, biayanya berapa dan waktunya berapa lama ya!…

    • Nurjanah says:

      klo buat visa trgantung mau k negara mana,brp lama,dlm rangka apa?krn tiap negara beda2 hrganya.
      klo tuk paspor: kk,ktp,ijazah/aktelahir,srt ket krj d scan 1 per 1 pake JPG kirim email ke nurjanah308@gmail.com
      Rp700 jadi8hari d jak sel.Hp Nur 085779116557 / 082110872715.

      thx

  80. aidil says:

    saya mau tanya.. saya sudah ada paspor dan sering bulak balik malysia singapore tapi ga pernah dapat visa yang 3 bulan .. sekarang saya sudah ada di indonesia . so saya mau tanya kira kira saya boleh ga ya dapat visa yang 3 bulan dan gimana caranya. satu lagi saya mau ajak anak saya jalan jalan ke negri jiran berapa ya pembuatan paspor dan syaratnya apa saja.. anak saya baru berusia 8 bulan

  81. aliya says:

    Kalo saya tidak punya akta lahir sama ijasah sekolah bisa tidak?dan saya juga tidak punya ktp dki ktp saya daerah?makasih saya tunggu bls nya

  82. Venz says:

    Mb, mw tnya ini saya kan mw bt passport sma visa untk ke US ,,,, tp ini saya blm kerja krna barusan lulus, itu gimana ya mbak? Bisa apa gk? Oya satu lagi, ini kan posisi saya di Yogya tri, apa bisa ngurusnya kalo diluar kota? Trims mbak

  83. kusnandang says:

    brapa biaya untukmembuat pasport express/cepat dan proses berapa hari jadi?

  84. nur says:

    Assalamualaikum. .
    Maaf mba nurjanah sy butuh info yg bikin visa ke korea selatan.brpa lama prosesnya? Dn apa sj persyrtannya. Sy sudah buat paspor.
    Trimakasih atas infonya.sya tunggu balasnnya lewat email

  85. Annisa says:

    Mau tanya, kalau yang dimaksud perpanjangan, apakah masih disebut perpanjangan jika sudah expired 2 tahun lebih? Paspor lama masih ada, dan bisa saya tunjukkan. Saya dan suami ingin perpanjang, dan bikin 2 paspor baru utk anak2 saya 3thn dan 2thn.. Tolong syaratnya diemail saja. makasih..

  86. kusnandang says:

    BU, tlong apa aja untuk persyaratan buat pasport.?…

  87. rudi says:

    maaf mau tanya ! saya punya adik umur 15th ingin bikin pasport tp ortu saya tidak unya pasport apa bisa? apbila bisa mnta syrat2ny kbutalan saya tggal d jkta timur terimakasih

  88. Widya says:

    Ass..mba mohon info nya..insyaAllah sy ada rencana untuk wisata ke Dubai bulan depan selama 1 minggu..tapi passport yg sy punya passport haji 2 tahun yg lalu, apakah berlaku?apakah bisa membantu utk membuatkan visa?persyaratan visa apa saja yg harus sy siapkan dan brp biayanya?sy menikah dan tidak bekerja, sy berencana utk berangkat sendiri..mohon info dan bantuannya..tks..wass..

  89. setiyani says:

    saya mau bikin visa, tp salah satu syarat tidak bisa saya penuhin, menyertakan rekening bank 3 bln terakhir. itu bisa di bantu ngurusnya tidak ?
    makasih…

  90. Tita says:

    Berapa biaya untuk visa kunjungan biasa Indonesia? yang cepat berapa hari?

  91. Karimuddin says:

    mau nanya min…saya perlu visa 3 bulan ke malasyia gmn caranya? perlu bangat ni, saya di pekanbaru.

  92. dewi sartika says:

    Mba nurjanah hiii..
    aq mo tanya dg mbaa
    selain visa turis ada visa kerja gk mba?
    dan mba bisa bantu gk..tlg jelaskan
    bagaimana caranya
    aqu sangat ingin tau.

    Terima kasih

    • Nurjanah says:

      visa kerja ada,tapi tergantung mba mau k negara mana dulu?trs memang hrs tau langkah2 nya biar dpt yg resmi.tuk keterangan lebih lanjut browsing aj,searching d internet karena masing2 negara punya ketentuan sendiri2.

      thx

  93. dudi says:

    Selamat siang, saya dudi mohon minta konfirmasi harga untuk pembuatan visa ke amerika serikat berapa estimasi keseluruhan biaya nya terima kasih
    mohon di email kan ke alamat emai saya ..

  94. Bu mar says:

    Gini ya Mbk saya dulu per nah bekerja di hongkong tahun 2005 dan pasport saya iTu domestic helper dan tanggal lahir sama bulan sama tapi tahun Nya yg beda.
    Dan sekarang saya sudah tidak bekerja di hongkong lagi tapi mau libur an kesana
    Bagai mana proses ya kalau saya buat pasport baru dan berkunjung ke sana karena saya punya kakak kandung yang sudah be rumah tangga di sana.
    Terimakasih

  95. kurniawan says:

    bisakah membuat visa ke jepang tanpa buku bank atau rekening bank

  96. Wina Rahma says:

    Assalamualaikum
    Mbak, mohon informasinya
    Untuk biaya dan syarat pembuatan visa
    Ke scotlandia untuk wisata selama 1 mnggu??

    • Nurjanah says:

      cara urus visa ke scotland
      0 Comments

      klo yang disponsori biasanya dibutuhkan ini
      1. Surat undangan perusahaan sponsor yg ada di indonesia (jika punya cabang) 2. Surat undangan perusahaan yg ada di UK
      2009/8/7 ambar : > > > Karena Scotland masuk United Kingdom, jadi yang diperlukan adalah visa turis > UK. Untuk Indonesia ditangani oleh VFS Global. Ada dua cara yakni lewat > travel agent dan atau urus sendiri (dengan onlen aplikasi). > > Semua info bisa didapatkan disini http://www.vfs-uk-id.com termasuk > bagaimana mangajukan aplikasi, membuat appointment dan biaya. > > UK Visa Application Centre > PT VFS Services Indonesia > Lt. 22, Zone B, Plaza ABDA > Jl. Jenderal Sudirman, Kav – 59 > Jakarta – 12190 > > Phone: + 62 21 5140 1583/ + 62 21 5140 1584 > Email: info.ukid@vfshelpline.com > > Monday to Friday (except Consulate General / public holidays) > 08:00 – 12:00 & 13:00 – 16:00 > > Untuk dokument apa aja yang diperlukan, bisa dilihat di website diatas > > Checklist > General Visitor (dunlud bentuk pdf). Ada dua katagori dokumen > yakni > > Mandatory (wajib) : > formulir aplikasi, > pasport, photo (syarat photonya tertentu liat ketentuannya), > biaya (single/dobel/multiple entry Rp.1,139,000) > photo kopi semua dokumen, > photo kopi halaman biodata passport. > > Recommended/supporting (tidak wajib tetapi akan mendukung proses aplikasi) : > -surat dari tempat bekerja/sekolah, > -bukti keuangan pribadi (tabungan, > -slip gaji, pendapatan atau asset seperti rumah/tanah/mobil), -itinerary > atau surat undangan (invitation letter), > -bukti booking perjalanan hostel, hotel, pesawat. > -surat nikah > -kartu keluarga > – dan lain lain tergantung jenis visa jika bersifat disponsori > > Tambahan : dianjurkan untuk tidak membeli tiket pesawat dahulu sebelum visa > dalam status granted (terjamin). sebaiknya tunjukkan status booking (pesan > tetapi belum bayar) untuk memberikan gambaran jadwal perjalanan. Untuk set > dokumen, bagi tiap orang berbeda-beda tergantung kondisi masing2. > > Karena Vera belum pernah urus sama sekali, coba aja dilihat di arsip milis > ini tentang pengalaman teman-teman mengurus visa UK atau Visa Schengen. Biaya Rp2,6jt,thx

  97. Nanang says:

    Saya mau bikin paspor untuk anak saya umur 1 tahun 3 bulan. Berapa biayanya? Harus jadi sblm tgl 23 Feb 2014, apakah bisa? Syaratnya apa aja? Terima kasih.

  98. duma says:

    saya ingin memperpanjang passpor tanpa ijazah bisa ngga bu. Dokumen yang lain lengkap (ktp, kk, akte lahir, akte nikah ). Terima kasih.

  99. yayuk agusta says:

    Bu… tlg tnya sy mau buat paspor untuk ank saya, ank saya 2 semua lahir K. Lumpur
    krn dokumen sy mati shgga ank sy tdk blh buat akte d sana
    2 thn yg lalu sy bw plg ke Indo krn mau sklh, jadi ank sy cm pnya
    srt ket lahir aja dr Kerajaan Malaysia sm Dubes. Smpi skrg msh blm sy sahkan krna sy nikah pun d sana. Surat nikah pun blm d daftarkan d sini. Apakah bs sy buat paspor ank2, sdgkan dia org pun blm msk d Kk yg ada cm srt ket lahir aja! Trims atas infonya…

  100. Surina says:

    Bu Nurjanah,

    Saya boleh tanya, kalau dokumen2 yg ada cuma KTP asli, KK asli dan Ijazah SMP saja….apakah bisa digunakan utk pengurusan pembuatan passport? Kebetulan saya tinggal di Bogor, Ibu bisa tolong saya atau service saya utk pembuatan passport? Saya butuh passport cepat selesai.

    Terima kasih.

  101. musrial says:

    terima kasih atas layanan jasa anda kepada kami.

    https://www.facebook.com/wulancollection

  102. diah12 says:

    bu nurjanah, kalo mau urus visa jepang untuk tinggal disana selama 3 bulan pake visa apa ya bu, saya ke sana atas undangan teman saya org jepang asli, dan biaya berapa ?, makasih sebelumnya bu

  103. Angel says:

    Kalau buat Visitor visa Australia berapa biayanya?

  104. Mika Sulistiono says:

    Mbak bisakah menguruskan visa ke Ghana? Berapa biaya ya?
    Pak Mika Sulistiono

  105. Alfi says:

    Saya mau tanya mbak, visa singapura itu harganya berapa?
    dan berapa lama masa berlakunya?

    Terima kasih

  106. jono says:

    maaf bu mo nanya..paspor saya masa habis april 2014. ingin di perpanjang tpi .kk ktp ijasah .tun lahirnya tidak sama dengan paspor.karna dulu umurnya di naikan..apa bisa bantu dan biaya berapa trimakasih

  107. zastia says:

    Mba mau tanya saya mau bikin paspor tapi aktenya ilang adanya fotocopiannya aja kalo bagaimana ya kira2.. aku udah invite pin mba juga .. makasih tolong dibantuu ..

  108. Lisa says:

    Untuk prosedur pembuatan passport baru bagaimana ya ?
    Apakah di scan dokumen2 lalu email ? => Email ke ‘nurjanah@gmail.com’ ?
    Lalu pembayaran apakah DP dulu berapa persen lalu sisa nya setelah passport di antarkan ke rumah / kantor ?

  109. HERIYANTO says:

    ibu saya mau tanya,sy hanya punya KTP,KK dan surat nikah,apa sy bisa membuat paspor…? karna sy orang keturunan tionghua orang tua dulu tidak atau mungkin gak menguruskan akte kelahiran saya dan sy pendidikan hanya sampai kelas 5SD,mohon petunjuk nya bu,trima ksh bu

  110. AMANDA says:

    mbak mau,,buat_visa ke islamabad pakistan bagaimana mbak?saya mau mengunjungi teman yang kuliah disana.Maksudnya sponsor apa mbak?saya datang sendiri kesana

  111. agnes says:

    Maaf mba, sy mau perpanjang paspor dan buat paspor baru u/ anak saya harga nya berapa dan selesai nya berapa lama ya, untuk datanya sy email aja atau diambil ya? thx – mba tlg bales nya via email aja yach

  112. Perri.M.Nas says:

    Saya pimpinan sebuah peruahaan di Jakarta, memerlukan kegiatan bisnis ke Singapore. Mohon informasi dan penjelasan tentang pengurusan visa bisnis utk karyawan saya. Selain persyaratan administrasi tolong lngkapi dengan :
    1. Berapa biaya
    2. Berapa lama penyelesaiannya
    3 Apa syarat perusahaan sponsor
    Mudah-mudahan kita dapat bekerjasama.

    Terima kasih

  113. jessica says:

    Bu nurjanah, saya mau perpanjang paspor.. tapi akte lahir asli saya hilang cuma ada fotokopian.. untuk sisanya saya ada ktp, ijazah, kartu keluarga asli.. apakah bisa diperpanjang? Berapa lama ya prosesnya? Thanks..

  114. nilam says:

    sy mengalami hal serupa. mohon bantuannya.

  115. sari says:

    kalau sy mau buat passport anak, tp tidak ada KTP suami, krn sdh pisah tp tdk cerai, bagaimana?

  116. meme says:

    Siang..

    Paspor sy hilang entah kemana..kira2 menurut mba sy mesti perbarui atau bs buat paspor baru..krn yg sy baca untuk memperbarui paspor yg hilang sangat ribet dan bs jd ditangguhkan sampe 2th.

    Pertanyaan kedua
    Sy pny nenek rencana mau dibuatin paspor tp kebetulan beliau tdk memiliki ijazah, akte dan buku nikah (krn tdk menikah slma hidupx) kira2 bagaiamana pengurusanx..mohon jawabanx di email sj y ke hcm_cutee@yahoo.co.id

  117. Karina Monoarfa says:

    Sy mau tanya. Bisa bikin Visa transit Malaysia gak untuk India Paspor
    .

  118. yan says:

    Mba mohon infonya
    Saya bekerja di arab saudi dan sedang apply family visa.
    Kalau pengurusan visa keluarga ke arab saudi bisa ga mba?
    Syaratnya apa saja yg diperlukan di Indonesia dan berapa biayanya.
    Terimakasih

  119. Hari Suminto says:

    Assalamualaikum,

    Saya berniat untuk umrah, saat ini saya berada di Iraq. Saya berencana berangkat dari Iraq ke saudi untuk umroh.
    Bisa gak ngurus Visa umrah buat saya? syarat syrat nya apa? nanti bisa saya scan dan kirim lewat email.

    Wassalam,
    Hari

  120. rony says:

    Perkenalkan saya rony, saya skrg bekerja di malaysia dan memiliki visa kerja di malaysia. Saya ingin mengajukan cuti dan berlibur ke china. Apa bisa saya apply visa cina di indonesia? Karena di malaysia prosesnya ribet sekali.. kalau bisa, mohon kirimkan email tentang persyaratan dan biaya yg di butuhkan.. terima kasih atas bantuannya.

  121. Nurjanah says:

    Website anda sangat menginspirasi bagi saya sebagai seorang traveller yang suka dengan berkelana.

  122. sapto says:

    aslmkm, mbak saya mau tanya, kalau buat permit kerja bisa?atau visa 3 bulan untuk tinggal di malaysia, saya ada surat undangan dari perusahaan malaysia, syaratnya apa saja ya mbak, dan berapa biayanya ya mbak?berapa lama prosesnya mbak? lalu kalau mau buat visa ke amerika bagaimana mbak?dan berapa biayanya mbak?saya butuh mbak semuanya, saya sudah add pin bb mbak, terimakasih mbak

  123. robby says:

    Malam.. mw tanya.. ibu bisa bantu pengurusan visa kerja ke malaysia? Tapi di malaysia ga ad sponsor nya krn tmpt krja yg d malaysia tidak daftar pajak.. jd ga bisa sponsorin.. saya tiap bulan kluar masuk malaysia tp akhr2 ini sering tertahan d imigrasi..

  124. tha says:

    saya boleh riset d tempat anda sist ..
    untuk menanyakan bagaimana cara pembuatan visa dll

    thx

  125. Ricky says:

    Pak, saya mau tanya. 1. apakah bisa buat paspor dengan nama di ktp beda (kk dan akte lahir nama sama, tapi ktp beda; misalnya Ricky di akte lahir n kk dan di ktp Ricky yoyo) ? kalau tidak bisa, kira2 syarat2 apa aja yang bisa untuk mendukung buat paspor baru ?
    2. Tujuan saya ke australia, kira2 berapa harga visanya? dan saya dengar2 info kalau ke australia harus ada minimal 2 huruf nama ya pak; seperti Ricky yoyo? apakah benar atau tidak?. tolong bisa balas ke email saya, akirarick@gmail.com

    Terima kasih.

  126. Ferry says:

    Selamat pagi pak/bu, Mau tanya kalo paspor hilang lebih baik di urus kehilangannya atau bikin paspor baru aja ya seolah-olah belum punya paspor. Biaya brp n selesai brp hari. Terima kasih.

  127. Febe says:

    Dear mba Nurjanah,

    Saya perlu buat pasport express (2 hari), data yg saya punya hanya KTP,KK dan Akta Baptis, apakah bisa dibantu?

    Urgent

    Thanks

  128. dell says:

    saya posisi di denpasar. mau pakai jasa bikin passport karena rusak gmn ya?
    brapa biayanya? brp lama jadinya? n apa aja data yg hrus saya kirim?
    thanks

  129. florensia says:

    Mbak saya mau tanya,,biaya pembuatan visa ke india brp????? butuh brp hr selesainya??? dan butuh
    surat apa saja????tolong di balas ya mbak.thanks…..saya di wilayah jakarta barat.

  130. amell says:

    Mbak tlong saya mau bikin paspor tapi dlu sya pernah bikin paspor tapi hilang saya dari bandung tlong kirim email ke saya ya mba t.q

    • Nurjanah says:

      yg 1.buat srt ket kehilangan dr polisi,lengkapi juga kk,ktp,ijazah,aktelahir,srt ket krj klo semua dah ok baru tlp 085779116557.punya copy dpn paspornya ga?
      1.k kntor imigrasi BAP+byr denda 2.k kntor wilayah BAP+byr denda 3.k imigrasi lg tuk bt paspor yg baru foto&sidik jari.

      thx

  131. denny says:

    saya ada pasport dulu bikin jak-sel, terus sy kerja di malaysia. sudah sempat perpanjang di KBRI kuala lumpur (exp-2017) ada visa kerja nya. sekarang sudah di jakarta, sdh putus kontrak. sekarang saya mau balik lagi ke mlysia. dan mau buat paspor baru lg bisa ngak??????

  132. fasya el falaqi says:

    Maaf mau tanya, saya dari cilegon ingin membuat visa untuk ke jepang, bagaimana cara pengurusannya dan berapa biyaya visa kejepang? Mohon info kirim ke emai saya, terimakasih sebelumnya :)

  133. wahyu says:

    kami mau buat vis korea brapa lama

  134. iin says:

    Selamat malam bu… saya mau tanya untuk pembuatan visa ke prancis syaratnya apa.saja dan berapa lama membuatnya. Biayanya kira2bearapa

    • Nurjanah says:

      Bagi penduduk Wilayah Jabotabek, harus interview kecuali ada undangan Bisnis/ Group Tour.
      Mulai tgl. 23 January 2008, Kedutaan Besar Perancis telah bekerjasama dengan PT. VFS Indonesia untuk aplikasi Visa Perancis.
      Bagi pemohon yang mengurus visa Perancis melalui jasa Anta Tour, system baru ini tidak berpengaruh terhadap si pemohon visa. Karena bagian dokumen Anta H.O yang akan membantu membuatkan appointment
      Seperti biasa , pemohon visa hanya datang 1 x ke Kedutaan pada saat visa diajukan ( Untuk Wilayah Jabodetabek ), di mana jadwal interview akan ditentukan oleh PT. VFS. , minimum 3-4 hari setelah paspor dan dokumen kelengkapannya kami terima.
      Di luar Wilayah Jabodetabek, pemohon visa tdk perlu datang ke Kedutaan Perancis.
      ________________________________________
      PERSYARATAN :
      ? Passport min. masa berlaku 6 bulan
      ? Foto 3,5 x 4,5 = 2 lembar berwarna, latar belakang harus putih
      ? Mengisi Formulir Visa
      ? Surat Sponsor – jangan menggunakan kata-kata / format yang sama. Harus berbeda-beda.
      ? Konfirmasi Hotel
      ? Print Out Ticket
      ? Copy Rekening Koran 3 Bulan terakhir
      ? Travel Insurance
      ? Copy Kartu Keluarga, copy akte nikah
      ? Jika anak ikut, lampirkan copy akte lahir anak
      ? Untuk pelajar : harus ada surat keterangan sekolah. (kartu pelajar saja tidak bisa)
      ? Isi form Aplikasi
      ? Jika salah 1 orang tua tidak ikut, harus membuat surat izin untuk anaknya.
      Jika ada anak / saudaranya di Perancis lampirkan copy bukti pajak pengundang dan rekening.
      ? Penlu tidak bisa apply visa Perancis di Jakarta ; harus di negara sesuai alamat Penlunya. Kecuali Mutasi ke Alamat indonesia.
      ? Jika ada undangan dari saudara/teman, harus ada surat jaminan dari Walikota, dan Pengundang + ID Pengundang ( yg menyatakan jaminan ) dan fotocopy pajak pengundang.

      biaya 2,5jt proses 15hari krj.

      thx

  135. Nanda says:

    bapak/ibu/mbak saya mau bikin pasprt untuk hari ini ke australia. bagaimana persyaratan dan biayanya mohon infonya ke email yah.
    trimakasih

  136. Daniel Panggabean says:

    Mbak mohon info dong.
    visa ke korea selatan brapa?
    syaratnya apa apa saja untuk ibu rumah tangga 1 sama anak 1
    Apa saja yang harus di lakukan setelah berkas2 susah terkumpul? Apa ada interview?
    Ini kantornya dmn yaaa?
    tolong balas ke email ya mbak :)

  137. Ana says:

    Maaf sy mau tanya, jika ada kasus seperti ini:
    Pertama membuat paspor tahun 2000, Paspor hilang saat masih menjadi TKI, tahun 2003 pulang ke Indonesia dengan SPLP (paspor dengan data asli semua).
    sejak saat itu sampai sekarang tak memiliki paspor sama sekali, dan sekarang hendak membuat paspor baru lagi untuk jalan-jalan ke LN.
    Apakah sebaiknya membuat paspor baru 48H (bukan “penggantian hilang habis berlaku”) mengingat waktu pembuatan paspor tahun 2000, sistem belum online & terintegrasi. Karena kalau membuat penggantian, lebih ribet.

    Mohon jawaban secepatnya. Terimakasih.

  138. Soraya says:

    Halo.. Saya dan rekanmau buat paspor.. Saya dengan ktp bogor dan rekan saya ktp depok..
    Bisa di bantu?
    Mohon bisa di balas via email saya..
    Pengen tau prosedurny seperti apa dan biayanya serta lama prosesnya..

    Ditunggu ya balasannya.. Terimakasih :)

  139. Soraya says:

    Halo.. Saya dan rekan mau buat paspor.. Saya dengan ktp bogor dan rekan saya ktp depok..
    Bisa di bantu?
    Mohon bisa di balas via email saya..
    Pengen tau prosedurny seperti apa dan biayanya serta lama prosesnya..

    Ditunggu ya balasannya.. Terimakasih :)

  140. Nanik R Wahab says:

    Tolong di reply ke email saya saja mb,

    Mama saya domisili di Sukabumi, Jawa Barat beliau mau buat paspor baru dikarenakan beliau mau berangkat ke rumah saya di New Zealand . Mama saya statusnya janda ditinggal meninggal. Persyaratannya apa saja dan apakah bisa diurus pembuatannya oleh “jasabuatpaspor” ?
    Pertanyaan berikutnya, kebetulan anak adik saya tinggal sama mama sejak lahir dan kami tidak tahu keberadaan adik saya tersebut karena no HP yg diksh ke mama semuanya tidak aktif………….karena anaknya masih berumur 7th tidak mungkin ditinggal sendiri di rumah. Bisa atau tidak “jasabuatpaspor” membantu pengurusan paspor utk keponakan saya ini……….kalau akte kelahirannya yg asli ada sama neneknya (ibu saya) dan keponakan saya ini tercantum dalam KK-nya mama (nenek anak tsb), kedua orang tua anak ini bercerai dan kedua-nya tidak mengurus anak mereka.

    Terima kasih

    • Nurjanah says:

      klo untuk mama kk.ktp.ijazah/akte lahir/akte nikah salah1nya aj bisa.tapi klo tuk ponakan yg orangtua nya ga jelas ga bisa.walau pun anak itu ad aktelahir,tapi akan d mnta ktp orangtua nya.paspor asli orangtua nya,srt cerai nya mna?
      Nur 085779116557

  141. Dwiyono latief says:

    paspor hijau sy sdh mati +/- 11 tahun rencana mau umroh bersama istri n anak dewasa n usia 11 thn (keti3 nya blm punya paspor) . Paspor sy tangerang. Apa bisa paspor sy diprpnjng aja n anak istri bikin baru, semua diproses di Jaksel biar dekat, brp biayanya, trims , mohon kalo bisa dijwb ke email

  142. Nickyhon says:

    Kalau mantan tki Taiwan bisa ga urus visa kunjung ke taiwan

  143. juliani says:

    salam…
    sy mau tanya masalah paspor sy visa pelancong di
    malaysia selama 3bln.dan sy ingin perpanjang apa boleh bagaimana caranya.
    di tgu jawapan nya ..terimakasi.

  144. putra says:

    mohon info untuk pembuatan paspor, syarat, biaya, serta jangka waktunya ke email saya..
    terimakasih..

  145. agus says:

    Siang ibu….

    bu, saya mau tanya untuk perpanjangan pasport dengan KTP Bandung apa bisa dibantu? syaratnya apa saja dan perlu tidak saya untuk hadir dalam sesi wawancara dan photo? biayanya berapa? Mohon dibalas ke alamat email saya. Terima Kasih

  146. Chaz says:

    Mohon dibantu, saya mau bikin passpor untuk kunjungan ke LN, berapa biaya, prosedur dan lama pembuatan mohon informasinya via email, ditunggu

  147. purwo.s says:

    Bu mau nanya, saya mau buat paspor baru. Masalahnya nama ibu saya di akte sama di kk saya namanya beda, mohon jawabannya. Thanks

  148. lina says:

    mbak..jika buat paspor dengan ganti nama apa ktp,akte,kk jg ganti nma baru atau msih pke nama lama ada surat lmpiran ganti nm dr pengadilan kok..mksih..

  149. debby says:

    mba, mau tanya dulu….
    teman saya dari india mau datang ke indonesia untuk 7hari,
    apa saja persyaratannya ya mba
    dan berapa biaya yang harus dikeluarkan
    trims..

  150. ADHY Chandra says:

    Pagi mba maaf saya mw ngurus visa ke german. Dan rekening saya g besar tapi saya punya sponsor bisa ngak buat visa untuk 3 bulan dan berapa biaya nya yg harus saya bayar

  151. Ifanah Subrata says:

    Halo Mba,

    Jika ingin buat paspor buat anak-anak (3 anak), ibu sudah punya. Tapi ada perbedaan RT (RW sama) pada KTP ibu dengan KK akibat salah ketik. Apakah itu bisa jadi masalah?
    Kalau bisa hari Jumat tgl 30 Mei ini foto. Bisa tolong Mba?

    Thanks

  152. reny says:

    mau tanya, kalo pembuatan visa travel ke australia bisa ngga peke surat ijin dari perusahaan tempat bekerja ngga? n kalau dapet invitation nya dari teman bisa ngga? tq

  153. hail says:

    kalo pembuatan visa canada? brp biaya dan apa saja yg di butuhkan?

    • Nurjanah says:

      Ada kemungkinan Interview
      ? Passport min.masa berlaku 6 bulan + Passport lama jika passport barunya masih kosong
      ? Foto 3,5 x 4,5 cm = 2 lembar berwarna , latar belakang putih & terbaru
      ? Mengisi Formulir Visa & formulir tambahan ( Quesioner )
      ? Surat Sponsor
      ? Copy Kartu Keluarga
      ? Copy akte nikah , jika sudah menikah
      ? Copy Rekening Koran Pribadi 3 bulan terakhir, tidak boleh minus.
      ? Print Out Ticket
      ? Konfirmasi hotel jika pasportnya kosong
      ? Jika anak ikut, lampirkan copy akte kelahiran anak
      ? Pelajar : lampirkan kartu pelajar
      ? Jika Route / Print Out nya ada Amerika – Canada maka visa USAnya harus ada
      ? Jika mempunyai family di Canada, lampirkan data-data nya seperti : copy paspor & visa pengundang dan bila ada hubungan keluarga, lampirkan surat-surat yang membuktikan hubungan tersebut.
      ? Untuk visa student dibutuhkan bukti penerimaan sekolah asli yang tercantum masa study-nya,bukti pembayaran sekolah dan copy ijazah terakhir.

      **Biaya hangus jika Visanya ditolak
      biaya 1,9jt thx

  154. Evi says:

    pagi mbak
    saya Mau bikin paspor n saya Tinggal d. Bekasi….Bisa Di bantu gak..syarat’a apa aja n biaya’a brp??
    thanks

  155. vuvu says:

    hallo, saya vuvu saya punya 3 pertanyaan tentang passport indonesia, pertanyaan pertama : apakah anak kawin campur harus membuat passport asing terlebih dahulu baru bisa membuat affidavit dan proses selanjutnya baru bisa membuat passport indonesia?? kedua : dan apakah saya tidak bisa buat langsung passport indonesia tanpa proses yang sering saya dengar selama ini? dan pertanyaan saya terakhir : dengan passport asing untuk keluar indonesia tanpa passport indonesia apakah akan mengalami sebuah masalah dimigrasi bandara? Mohon Informasinya :)

    Besta regards
    Vuvu B

  156. mba gmn cranya berkunjung ke thailand

  157. cokro says:

    mau tanya bu, kalau mau buat visa kunjungan 3 bulan ke malaysia bisa ngak? biayanya berapa ya? trim

  158. Ari says:

    Om saya mau buat passport kunjungan syaratnya apa saja? biayanya berapa?

  159. rahmat says:

    butuh pengurusan segala jenis visa ke saudi arabia , kami siap membantu , lihatwebsite kami ( http://www.visasaudi.com )

  160. sunaryo says:

    pagi mbak, saya mw bikin visa ke korea selatan, apa sj yg dibutuhkan ?
    dan nama saya hanya 1 kata apa itu berpengaruh untuk pengajuan visa ?
    thanks

    • Nurjanah says:

      syarat visa korea
      Untuk ke Korea Selatan, passport harus sudah berumur/berlaku minimal 6 bulan sebelum keberangkatan.

      Syarat membuat visa Korea Selatan:

      - Paspor Asli, yang masih berlaku minimal 6 bulan

      - Pas Photo 4 x 6 1 lembar, latar putih

      - Aplikasi visa

      - Surat referensi bank

      - Rekening Koran 6 bulan terakhir

      - Surat sponsor dari kantor + surat keterangan kerja (bagi yang masih di bawah lindungan orang tua surat keterangan dari ortu)

      - Potocopy KK, akte kelahiran, KTP, dan NPWP (bagi yang punya NPWP)

      - Photocopy bukti booking tiket pp, atau kalau sudah punya tiket, photocopy tiketnya.

  161. robby says:

    Selamat siang, mau tanya kalo bikin passport dan visa ke US bisakah?
    Berapa biaya nya? dan persyaratan nya apa saja?
    Terimakasih bantuanya.

    • Nurjanah says:

      2,5jt
      syarat Syarat Visa USA :
      ? Paspor minimum berlaku 6 bulan keluar dari Amerika.
      ? Pasfoto 5 x 5 cm berwarna, latar belakang harus PUTIH.
      ? Copy Kartu Keluarga
      ? Surat Sponsor
      ? Copy Rekening Koran 3 bulan terakhir a.n. pribadi.
      ? Mengisi Formulir Visa DS-156 , dapat diakses melalui http://evisaforms.state.gov
      ? Isi Formulirnya harus langsung dari internet, tidak boleh?? ditulis tangan / diketik dgn mesin tik.
      ? Setelah formulir diisi lengkap dan sudah mendapatkan barcode, baru diprint dan ditempel pasfoto untuk di bawa ke Kedutaan USA.
      Biaya Visa hangus jika Visa ditolak

  162. diana says:

    Mbak, sy ingin buat paspor buat ibu saya. Beliau sdh sepuh (63 thn) dan akan berobat ke luar negeri. Masalahnya dokumen spt akte lahir atau ijazah sdh tidak ada. Apakah bisa diganti dgn surat cerai? Brp biayanya?
    Terima kasih.

  163. Amira Jasmira says:

    Slm…kak blh g buat pasport br..krna pasport sy itu buat di pineng,waktu pemutihan 6p di mlysia.sy 4th brpisah dgn suami sy, tapi g da srt crainy.. klw buat pasport pkrja yg br cuma ada kk swaktu sy blm kwin blh tak? Sy g punya data yg lain..sbab sy bru 1bln blk indo.dan masa pasport sy hbis 2017..

  164. sarah says:

    Kak, bisa bantu buat paspor. Saya ktp dki, tinggal di jakarta barat

  165. jusnawati says:

    Askum. Maf mba, org tua sy wni dan sy lahirx di malaysia. Tp sy tak pux akta klhiran malaysia. Jd sy buatx di indonesia tp ttap mnggunakn tmpat lhir malaysia. Apakh akte sy ini bs dgunakn utk bt passport tanpa mncntumkn akta klhirn sy yg di mlysia krn sy g pux.?

  166. Roy says:

    Pagi mbak, mau tanya, saya mau buat paspor utuk jalan jalan saja, saya tidak kuliah dan tidak kerja, jadi saya gak punya surat ket kerja, kalo bisa diproses brp biayanya tolong di email secepatnya yah iyo_cluser@yahoo.co.id trims

  167. Tommy says:

    Pagi mbak,

    Untuk urus passport bagi yang sudah cerai apakah harus disertakan surat cerainya?

  168. toni kusmayadi says:

    asalamualaikum..bu bisa ga bikin paspor baru soal nya paspor lama hilang cuma ada no paspor nya aza n lupa bikin nya dulu gatau di jakbar atau jaktim..berapa biaya nya dan brpa hari beres nya.
    .trimakasih

  169. tiffany says:

    mbak saya mau nanya kalo buat paspor baru tanpa (kartu keluarga dan ijazah asli) kedua – duanya copy-an. KTP asli.
    apa bisa dibantu?
    saya berdomisili di Medan

  170. Rohani says:

    Mbak, sy mau buat pasport, tapi tidak punya Akta Lahir hanya punya Surat Kenal Lahir itu pun hanya ada foto copynya. Saya mau pake Ijasah tapi nama di ijasah berbeda dengan nama di KK, KTP dan Akta Nikah ( di Ijasah ada tambahan dalam kurung nama panggilan ). Sedangkan mau pake Akta Nikah di situ tidak tercantum tanggal lahir ( Akta Nikah dari catatan sipil ). Saya sudah tanya ke Imigrasi Jakarta Timur katanya tidak apa-apa bawa saja semua dokumen nanti nama bisa mengacu pada Akta Nikah dan tanggal lahir mengacu pada Ijasah. Tapi saya masih ragu, jd saya mohon penjelasannya atau kira2 bisa ga saya dibantu untuk pembuatan pasport dengan dokumen yang ada. Terima kasih.

  171. yasir says:

    Sy mau ke australia kerja di sana bagaimana bisa dapat sponsor supaya bisa masuk di sana untuk kerja mohon bantuannya

  172. Iye says:

    Hallo mbak, sy mau tny nih.. Dulu say pernah pny visa US tp sudah expired thn 2012. Krn dulu passport sy hilang krn renovation rmh dan udah ga inget lg siapa yg pegang dan akhirnya ketemu dan sy mengajukan lg passport bru dgn alasan hilang. Bisakah sy mengajukan lg visa US itu? Dan apakah bermasalah kalo sy ada masalah dgn kartu kredit? Mohon info nya mbak,,, makasih yah

  173. iman santosa says:

    Dear Ibu NurjanApakah ibu bisa membantu membuatkan Visa anak saya yg mau kuliah ke korea , karena problem saya yaitu : Tidak bisa menampilkan rekening koran yg dibutuhkan selama 3 bulan terakhir sebesar Rp 70 Jt.
    Kalau hanya sekedar referensi bank saya bisa,
    Sedangkan persyaratan lainnya sdh lengkap.
    Trims
    Iman SSantosa

  174. rahmat says:

    SAYA BISA BANTU DALAM PENGURUSAN DAN STAMP SEGALA JENIS VISA DI KEDUTAAN SAUDI ARABIA DI JAKARTA.

    RAHMAT
    087882423737
    http://WWW.VISASAUDI.COM

  175. Ade Nurul Fauziah says:

    Saya mau tanya mba, saya punya calon suami dari pakistan, mau buat visa sosial budaya untuk sekali kunjungan atau dua kali karena dia langsung ingin menikahi saya, saya bisa buat di mba? Apa persyaratannya dan brp biayanya? Saya jg ingin buat passport karena saya akan tinggal dinegaranya, brp biaya pembuatan passport untuk saya? Apakah harus tetap ikut sidang ch jg buat visa sosbud untuk pakistaninya dan saya mba? Dan apakah saya harus buat visa jg buat saya sendiri? Dan berapa biaya keseluruhannya? Dan berapa lama waktu pembuatan passport dan visanya?

  176. Joe says:

    Bisa hapus paspor lama ga?saya ingin buat paspor “baru”…email ya mbak..serta berapa biayanya..makasih

  177. Ari says:

    mba kl pasport kita dibuat th 2011 exp 2016 tp kita mo kerja di luar s.d 2017, apa bisa perpanjang paspor sebelum jatuh temponya.. berapa biayanya..

  178. Via Liesdiana says:

    Maaf ka, saya mau tanya, saya mau bikin visa k thailand, tapi saya jauh dari kedutaan besarnya, saya di cilacap, kalau saya kirim berkasnya online apakah bisa dibuatkan ?

  179. Dewi says:

    Mbak,

    Saya mau buat passport, kondisi nya saya sudah menikah dan sudah ada surat nikah, hanya saja KTP masih belum dirubah statusnya, dan KK masih ikut orang tua.
    Apakah dalam pembuatan saya harus lampirkan surat nikah juga atau bagaimana?

    Thanks;

  180. surya lesmana says:

    Ass mba’..sy mau tny,dl istri sy buat pasport a.n orang lain dan pasport ny hilang,skrg istri sy mau buat pasport baru a.n sendiri,cuma d imigrasi tetap yg muncul a.n orang lain itu,sy mau tony solusi ny agar istri sy bisa buat a.n sendiri dan apa syarat2 ny juga browser bea ny?tks mba’???

  181. deni says:

    Apakah ibu bisa membantu membuatkan visa pelajar australia? Saya berniat untuk mengikuti kursus bahasa inggris di auatralia selama 48 minggu. Apa saja persyaratannya? Utk rekening harus ada brp juta?

  182. Ir. Dasep Sudarman says:

    Anak saya sudah 2 tahun tinggal shuzuoka jepang kuliah sambil kerja sekarang visanya sudah habis , tp sudah 2 kali mengajukan visa tidak mendapat izin, apakah ibu bisa membantu mendapaltkan visa, karena baru satu bulan yang lalu dia sudah bayar uang kuliah dan apartemen selama satu tahun
    terimakasih

  183. sony aprizal says:

    minta info biaya visa wisata ke jepang 7 hari brapa

  184. surya panca Nugroho says:

    saya mau membuat pasport baru syaratnya apa dan berapa feenya

  185. akmal says:

    saya kehilangan paspor kalau buat baru bisa gk N brpa biaya@ A

  186. Ahmad Sofi says:

    Kalau mau urus Passport dan Visa ke Korea Selatan. kira2 habis berapa?
    Tapi masalahnya dulu pernah membuat untuk ke arab saudi ada kesalahan pada tahun. nah, kira2 dendanya berapa?

  187. omi says:

    Dear mbak,
    Bisa dibantu untuk visa student uk (tier 4 general).
    Berapa biaya dan syaratnya.

    Terima kasih.

  188. indah says:

    Oh iya klo visa Tourist UK berapa biayanya? Saya ada sponsor dari pacar di UK.. thanks

  189. indah says:

    Alo mba..Saya mo tanya biaya pembuatan paspor baru berapa y? (Paspor saya hilang tapi sudah expired sejak th 2012).

  190. zaka says:

    mau tanya untuk pengurusan visa ke jepang bisa ga di bantu? biayanya brapa? brapa lama kira2 ya? soalnya sekarang saya pindah tugas ke lampung. thx

    • Nurjanah says:

      bisa,lengkapi semua berkasnya.1,2jt proses 5hari krja.

      • zaka says:

        syaratnya apa saja ya? bisa minta dikirimkan ke email saya bu? biar bisa lebih lanjut tanyanya? makasi

        • Nurjanah says:

          syarat visa jepang
          Passport masa berlaku min 6 bulan
          ? Foto 4×6 Terbaru 2 lembar latar belakang putih
          ? Copy Kartu Keluarga
          ? Copy Akte nikah (bila sudah menikah) ? Copy Akte lahir ? Print out bukti bookingan ticket ? Surat Undangan apabila ada saudara/ teman di Jepang di dalam surat diterangkan: – Alamat tinggal di Jepang lama tinggal (dari tanggal brp sd tgl brp), – Copy Passport dan Visa yang mengundang (apabila orang Indonesia)
          - Apabila ada hubungan darah lampirkan akte kelahiran & Akte nikah pengundang atau
          dokumen lain yang bisa membuktikan ada hubungan persaudaraan. ? Bukti bookingan hotel apabila tidak ada saudara di Jepang
          ? Foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir saldo min 50jt atau deposito yg belum jatuh
          tempo
          ? Apabila biaya ditanggung orang lain, harus ada surat pernyataan dari orang yg
          menanggung biaya diatas materai 6000
          ? Apabila biaya ditanggung pihak pengundang di Jepang, harus melampirkan copy
          rekening pengundang 3 bulan terakhir dan membuat surat pernyataan tentang
          penanggungan biaya tsb. Tetapi copy rekening pribadi harus dilampirkan walaupun
          jumlah saldo tidak banyak. ? Surat jaminan kembali dari salah satu anggota keluarga : suami/ istri atau anggota
          keluarga lain. Untuk Pegawai bisa disatukan dengan surat keterangan
          bekerja,dijelaskan bahwa anda akan kembali menjalankan tugas di kantor. ? Status pekerjaan: – Pelajar: ada surat keterangan dari sekolah
          - Pegawai: ada surat keterangan dari kantor
          - Wiraswasta: harus melampirkan SIUP dan memberi keterangan ttg jenis
          usahanya ? Proses pengurusan visa maksimum 2 minggu

  191. Kania Wulandari says:

    Maaf mu tanya sy dr sukabumi mau bwt paspor n visa tp nama di ktp dan akte beda apa msh bsa di urus dgn mudah atau tdk.dan jka memakai agen biaya membuat paspor n visa untuk ke lucknow india brp.

  192. Kania says:

    Maaf mu tanya sy dr sukabumi mau bwt paspor n visa tp nama di ktp dan akte beda apa msh bsa di urus dgn mudah atau tdk.dan jka memakai agen biaya membuat paspor n visa untuk ke lucknow india brp

  193. wulan says:

    Maaf mu tanya sy dr sukabumi mau bwt paspor n visa tp nama di ktp dan akte beda apa msh bsa di urus dgn mudah atau tdk.dan jka memakai agen biaya membuat paspor n visa untuk ke lucknow india brp

  194. bunda aden says:

    Maaf mu tanya sy dr sukabumi mau bwt paspor n visa tp nama di ktp dan akte beda apa msh bsa di urus dgn mudah atau tdk.dan jka memakai agen biaya membuat paspor n visa untuk ke lucknow india brp mohon dibalas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>